Passing Grade UGM


PASSING GRADE UJIAN MASUK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

1. Farmasi : 392
2. Fisika: 304
3. Kimia: 305
4. Matematika: 305
5. Kedokteran Umum: 397
6. Kedokteran Gigi: 296
7. Kedokteran Hewan: 305
8. Arsitektur: 364
9. Perencanaan Kota dan Daerah: 259
10. Teknik Geodesi: 337
11. Teknik Geologi: 336
12. Teknik Kimia: 389
13. Teknik Elektro: 396
14. Teknik Mesin: 358
15. Teknik Sipil: 385
16. Teknik Nuklir: 336
17. Teknik Pertanian: 301
18. Teknik Hasil Pertanian: 336
19. Geografi Manusia: 161
20. Teknologi Industri Pertanian: 334
21. Ilmu Komputer: 365
22. Statistika: 282
23. Manajemen Hutan: 274
24. Teknologi Hasil Hutan: 286
25. Konservasi Sumber Daya Hutan: 273
26. Budidaya Hutan: 270
27. Ekonomi Pembangunan: 379
28. Ilmu Filsafat: 241
29. Ilmu Hukum: 348
30. Psikologi: 410
31. Antropologi Budaya: 248
32. Arkeologi: 247
33. Ilmu Sejarah: 284
34. Ilmu Administrasi Negara: 347
35. Ilmu Hubungan Internasional: 373
36. Ilmu Pemerintahan: 313
37. Ilmu Sosiatri: 280
38. Produksi Ternak: 304
39. Sosek Peternakan: 249
40. Teknologi Hasil Ternak: 304
41. Ilmu Keperawatan: 336
42. Budidaya Perairan: 255
43. Teknologi Hasil Perikanan: 273
44. Manajemen Sumber Daya Perairan: 305
45. Fisika Teknik: 303
46. Teknik Industri: 379
47. Pembangunan Wilayah: 310
48. Sastra Arab: 242
49. Sastra Indonesia: 285
50. Sastra Inggris: 409
51. Sastra Daerah Untuk Sastra Jawa: 230
52. Sastra Perancis: 308
53. Gizi Kesehatan: 259
54. Sastra Jepang: 371
55. Mikrobiologi Pertanian: 259
56. Obat Alami: 170
57. Ilmu Komunikasi: 371
58. Sosiologi: 318
59. Manajemen: 373
60. Akuntansi: 417
61. Biologi: 294
62. Geografi: 304
63. Kartografi dan Penginderaan Jauh: 270
64. Geografi Fisik dan Lingkungan: 270
65. Geofisika: 302
66. Elektronika dan Instrumentasi: 330
67. Agronomi: 298
68. Pemulian Tanaman: 272
69. Ilmu Tanah:290
70. Agrobisnis: 305
71. Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan: 274
72. Penyiaran dan Komunikasi Pertanian: 273
73. Nutrisi dan Makanan Ternak: 299

Sumber: Primagama

Catatan:

  • Cara menghitung Passing Grade adalah Jumlah Soal yang dijawab betul DIKALIKAN 4 dikurangi Jumlah Soal yang dijawab salah.
  • Jumlah Soal UGM adalah 135 Soal.
  • Passing Grade ini bukanlah patokan UGM dalam menerima mahasiswa baru, karena Tes Potensi Akademik juga menjadi penilaian yang menentukan.
  • Passing Grade ini hanya memberikan gambaran tentang tingkat persaingan dalam perebutan kuris id jurusan-jurusan yang ada di UGM, sebagai bahan evaluasi dalam pemilihan jurusan.
  • Jurusan yang berPassing Grade tinggi, bukanlah jaminan kesuksesan. Karena masing-masing orang punya bakat dan potensi yang khas. Sehingga yang perlu dipahami adalah PILIHLAH JURUSAN YANG BENAR-BENAR ANDA MINATI.
About these ads

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 16 April 2008, in Pendidikan. Bookmark the permalink. 47 Komentar.

  1. saran gmn klo pasing gradenya ada persennya juga….?

  2. makasih atas informasinya.. :)

  3. wew .
    thx atas invonya .
    lumayan mbantu .
    walau 2 jurusan yg kku pilih nanti , bpassing grade lmyn tinggi .

    hwehew ..
    SEMANGADDH .. !!

  4. wew… thx iah infonya

  5. makasih, ya!
    doain q biar bisa go ogm…

  6. wah….berat juga neh…….
    so….musti belajar keras ne….

  7. syarat bagi yang lulus tahun kemarin, pake foto kopi lapor yang d legalisir juga?

    trima kasih…

  8. thx..
    gmn kalo passing grade.nya pke nilai nasional jga???

  9. SPMA Tu apa???

  10. dak paten ugm doh
    bayianyo maha…

  11. mnt yang ada prosentasenya yaaa… terimakasih

  12. hadooohhh agak bingung negh netapin jurusan yg mo dplih..
    tp sygna dagh tlat..
    dagh pd didaftrin smua.. n nyesel na agy wktu dftr w gk tw info2 lbh lnjud na dlu,, jd asal mlih j..
    pdhl w jg gk tlalu minat bgd ma t uh jrusan nye..

    dooohh tlat bgd negh,,, gmn dummm??? huhu..
    dududu… mudah2an j plihan w tpat bkalan bkin w sukses kedepannya.. ammiieeennn…

  13. thx infonya!!
    doakan q smg diterima!!
    AMIN

  14. thanks for the info :)

  15. hahahha

    aku diterimaaaa di FK Hewan UGM

  16. wew tinggi juga passing grade Hubungan Internasional,, mudah2an ketrima Ameeen

  17. hore
    ~yay

    keterima teknik kimia ugm XD

  18. waawww,,,
    gila passing grade na…
    ckckck…

    aplagi HI,,
    but,,
    moga tkdir mmbawa-q k sna,,

    wait for me,,, UGM..
    x)

  19. kedokteran gigi ugm oq gradenya malah lebih rendah daripada t.geologi yah..??

  20. doakan saya agar aku dapat yang terbaek ndi ugm…

    UGM wait me
    aku harus bisa..
    Allahuakbar

  21. Puji Tuhan.. Aku jadi anak FK UGM 09..
    hihi.. Amin..

  22. International Relation UGM i’m waiting for it…amiin…

  23. wah makasih atas infonya……

  24. thnx ya atas informasinya
    mudah2n berguna buat yang Laen juga iah….

  25. Wuah,lumayan jg,jd q minimal harus mnyelesaikan 65 soal tnpa salah buat masuk mikrobio ugm..Doakan aqyu yac.. Moga orang yg mndaftar mikrobio smkin sdkit n moga q bsa mlewati grade itu

  26. bagaimana kalau jurusan yg kita minati ternyata passing grade nya di bawah jurusan kedua??? apa itu berpengaruh. karena ada sebagian universitas yg msh menggunakan passing grade sebagai acuan.

  27. Yapzzz…..
    Tenkqiyuw…^_^..

  28. Wew..
    Doakan aq msk ya..
    Pengen bgt ny msk ugm..

  29. doakan saya terima di fk ugm amienn!!
    soal um ugm 2009 lumayan susah jadi kurang yakin moga2x ada mukjizat dari ALLAH amienn

  30. bismilah smoga ane di terima di FK ugm
    soalnya lumayan susag tapi harus yakin dan optimis Smoga ada mukjizat dari ALLAH aq diterima hehehe!!!

  31. itu passing grade kapan yaw??? klo taon kemarin uuiiih bangga bagt ketrima di geodesi yang konon katanya jurusan yang underdog,,,tapi biz liat passing gradenya jadi ga ngrasa gtu2 amat. n’ emang agak sulit buat go outny. relatif sihhh…

  32. aduh… gawat boss

  33. hufftt..
    semoga diterima…
    aminn

  34. Wah thanx bgt ya..
    Welcome ugm..

  35. aku keterima di Fak.Geografi- passradenya 270, bisa tdk ya pindah ke Obat Alam? bgmn prosedurnya?mohon bantuan…segera

    • saya kurang juga mbak.. setahu saya UGM agak ketat memberlakukan pindah jurusan.. biasanya apabila ada teman2 UGM yang mau pindah jurusan, mereka akan ikut ujian masuk atau snmptn lagi.. segitu dulu dari saya..

      ttd
      admin mersi-bk blog

  36. Nathan Sitohang

    gw lulus tek. elektro ugm.Gak nyangka……………….
    TUHAN Yesus,I love you.

  37. Horee!ktrma d HI!
    Alhamdulilah ya ALLAH!

  38. Sosiologi!i luph u pull,hahaha
    AlHAMDULILAH,GW ktrma!

  39. Passing gradenya tekim ko’ tinggi buangetz syeh..
    Tp ttp hrz smangat..
    If you dream you can do it..
    Biza..Allahu Akbar..
    “moga az 2010 ntar yg brminat ke tekim menurun..he.he..
    Oh y biazanya jumlah soal untuk masing2 mata pelajaran it brapa?
    Tx..:)

  40. farmasi tinggi bgt ..

  41. ini menghitungnya bagaimana? apa tidak ada yang presentase???

  42. sayed chairul umam

    moga aja bisa masuk geologi tw geofisika tahun ini y allah :)

    aminnn …

  43. ini beneran yah, klo gitu untuk ekonomi harus bener diatas 94 soal tanpa salah dong belum tpa nya kan ??? wah tinggi banget >.<

  44. klo aq ambl fak ilmu kom d plihan 1, trz fak hub internasional d pil 2 salah gag ?

  45. itu mksdq komunikasi

  46. itu cara ngitung berapa soal yang dikerjakannya pg dibagi 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: