Reportase Mersi Cup IV


Perhelatan Mersi Cup IV yang dimulai hari Sabtu 24 April 2010, ditutup dengan partai final antara Team Asrama Merapi Singgalang (Mersi FC) melawan Team Institut Seni Indonesia (ISI Minang). Mersi FC melenggang menuju final setelah mengalahkan Minang Sepakat Pesisir Selatan dengan score 6-1. Sementara ISI Minang berhasil menaklukan Team UIN Sunan Kalijaga Minang lewat adu penalti.

Pertarungan Mersi FC melawan ISI Minang menarik meskipun dibawah guyuran gerimis yang membasahi Stadion “Bernabeu” Karangwaru. Dukungan suporter ISI yang  berbagai alat tabuhan dan suara anak BK yang menjadi suporter Mersi FC saling bersahutan menyemarakan suasana pertandingan. Sementara para penonton berdiri dan duduk manis di sepanjang pinggir lapangan. Saling menyerang di babak pertama, namun tidak ada gol yang dihasilkan oleh masing-masing Team. Memasuki babak kedua, Mersi FC yang di Mersi Cup III meraih posisi runner up meningkatkan serangan ke garis pertahanan ISI. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain ISI menghasilkan tendangan bebas untuk Mersi FC. Dari jarak 30-an meter dari gawang, playmaker Mersi FC Sardjito melesatkan tendangan bebas terarah. Gollllllllllllllllllllll. Score berubah menjadi 1-0.

Menjelang Kick Off… Salam-salaman… he2..

Setelah unggul 1-0, Team ISI terkejut dan balas menyerang pertahanan Mersi FC. Banyak peluang yang dihasilkan, namun tak mampu dikonversi menjadi gol. Asyik menyerang, membuat barisan pertahanan ISI lengah. Lewat sebuah serangan balik cepat, kolaborasi Sardjito dan Usman berhasil memperdaya Oja kiper ISI yang berpenampilan esentrik. 2-0 Mersi Unggul.

Sang Juara… Mersi FC

Skor ini bertahan hingga Muji, wasit pertandingan, meniup peliup akhir. Mersi FC akhirnya berhasil merebut trophi Bergilir dan trophi Tetap Mersi Cup yang diserahkan oleh Perwakilan  PT Excelcomindo Pratama sebagai sponsor Mersi Cup IV.

Sehari sebelumnya, dalam perebutan tempat ketiga, Minang Sepakat Pesisir Selatan menang walkout atas UIN Sunan Kalijaga Minang yang mogok bertanding tanpa alasan jelas.

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 14 Mei 2010, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. selamat ..selamat..
    buat Merci FC
    tapi syang tuk tahun ini suara diriku tidak ikut menyemarakkan
    riuh nya teriakan cempreng pendukung merci..
    weekekkekeke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: