Tim Sepakbola Sumbar Rebut Juara 2 Turnamen Antar Provinsi di Yogyakarta


Tim Sepakbola Sumatera Barat yang diperkuat oleh pemuda dan mahasiswa perantau Sumbar yang sedang menuntuk ilmu dan bekerja di Yogyakarta berhasil meraih Juara II Turnamen Sepakbola Antar Daerah di Lapangan Koperti Kota Yogyakarta, 2-17 Juni 2011. Diikuti oleh 11 Tim dari berbagai daerah di Indonesia, turnamen ini digelar dengan sistem setengah kompetisi.

Tergabung di Grup A yang terdiri dari 6 tim, Sumatera Barat tampil sebagai runner up setelah melewati 5 pertandingan. Mengalahkan Bangka 2-0, Belitung II 1-0, Kalimantan Selatan 3-0, bermain seri dengan Riau 1-1, dan dikalahkan Lampung 2-0. Di semifinal, Tim Sumbar memupus harapan Lombok Timur, lewat kemenangan dramatis 2-1.

Sore kemarin lewat perjuangan yang maksimal, akhirnya Tim Sumbar harus mengakui keunggulan Belitung I dengan skor 2-4. Capaian runner up cukup mengembirakan karena persiapan yang cuma satu bulan.

Tim Sumbar dilatih oleh Mantan Pemain PSIM Yogyakarta, Mas Agus Sarwoyo, dan dimanajeri oleh Andri Akbar, mahasiswa Antropologi Universitas Gadjah Mada. Adapun para pemain yang membela Tim Sepakbola Sumbar: Yunus (Klub GAMA Yogyakarta), Angga (Mahasiswa FIK UNY Yogyakarta), Rico (Mahasiswa STTA Yogyakarta), Dico (Mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta), Anton (Mahasiswa UGM Yogyakarta), Anggun (Alumni UGM Yogyakarta), Usman (Mahasiswa UGM Yogyakarta), Randy (Mahasiswa STTA Yogyakarta), Arifin (Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Dino (Mahasiswa STTA Yogyakarta), Andi (Wiraswasta), Ari (Mahasiswa STTA Yogyakarta), Iqbal (Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Andri (Wiraswasta), Arif (Mahasiswa UPN Yogyakarta), Syafri (Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Andre (Mahasiswa UGM Yogyakarta), Rizal (Mahasiswa UGM Yogyakarta), Yogi (Mahasiswa UGM Yogyakarta), dan Nofri (Mahasiswa ISI Yogyakarta).

Selama turnamen berlangsung, Tim Sumbar didukung Spartack, Khmers serta mahasiswa/i dan warga Minang yang ada di Yogyakarta. Mudah-mudahan prestasi ini bisa memacu teman-teman perantauan di kota-kota lain di Indonesia. HIDUP SUMBAR

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 18 Juni 2011, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: