Kunjungan Bapak Dr. Mochtar Naim


Pada hari kamis tanggal 19 Januari 2012, Asrama Mahasiswa Sumatera Barat mendapatkan kunjungan dari Bapak Dr. Mochtar Naim. Beliau saat ini adalah sebagai salah satu anggota DPD RI untuk periode 2009-2014. Sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai anggota MPR untuk fraksi utusan daerah. Beliau dikenal sebagai seseorang sosiolog dan antropolog terkemuka di Indonesia dan dibeberapa seminarnya ia tampil sebagai ahli Minangkabau. Beliau telah menulis lebih dari 700 tulisan baik yang sudah dibukukan maupun berupa jurnal.

Saat pertemuan berlangsung, beliau berbagi pengalaman dan pesan-pesan kepada para warga yang tinggal di asrama. Kesimpulan yang dapat diambil dari pembicaraan beliau adalah pentingnya kebersamaan dan menghimbau agar para pemuda Minang kembali ke budaya “Baliak ka surau”. Hal itu mengingat orang-orang besar dari Sumatera Barat dulu seperti buya Hamka, Muhammad Natsir, dll adalah orang-orang yang memiliki pengetahuan religius yang baik serta orang-orang Minangkabau pada zaman dulu juga sangat dikenal akan kemampuan agamanya. Budaya tersebut memang saat ini bisa dikatakan sudah terkikis dan kemungkinan akan hilang di masa yang akan datang.

Pertemuan tesebut juga dihadiri oleh beberapa alumni asrama yang tinggal di Jogja, beberapa orang tokoh masyarakat daerah di Sumatera Barat, dan juga orang-orang Minang yang tinggal di Yogyakarta.

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 21 Januari 2012, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: