PROPOSAL MERSI CUP V


BAGIAN 1

GAMBARAN KEGIATAN

TEMA

Mempererat silaturrahim, kekompakan, dan kebersamaan komunitas mahasiswa Sumatera Barat Yogyakarta melalui sepak bola.

PENDAHULUAN

Sepak bola adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia zaman sekarang ini. Sepak bola bersifat universal, diterima dan disukai masyarakat secara global. Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok. Sebagaimana cabang-cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain maupun sporter.

Di Yogyakarta terdapat banyak mahasiswa yang berasal dari Sumatera Barat dan lapisan masyarakat yang umumnya mendirikan berbagai organisasi atau perkumpulan, umumnya atas dasar kesamaan daerah asal maupun kesamaan kampus / satu kampus. Selama ini telah terjalin hubungan yang cukup akrab antara berbagai mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum. Hanya saja dikarena kurangnya silaturahim dan interaksi, maka hubungan antara mahasiswa, pemuda, dan masyarakat umum tersebut akhir-akhir ini mulai memiliki jarak.

Asrama Mahasiswa Sumatera Barat “Merapi Singgalang” merupakan salah satu organisasi yang didirikan atas dasar kesamaan asal daerah. Sebagai salah satu organisasi yang ada di Yogyakarta ini, Asrama Merapi Singgalang turut berperan aktif baik sebagai penyelenggara event – event tertentu setiap tahunnya maupun sebagai peserta dari event yang diadakan oganisasi lain.

Beranjak dari hal diatas, maka kami dari Asrama Mahasiswa Sumatera Barat “Merapi Singgalang” menggagas sebuah ajang silaturahim yang berwujud sebuah turnamen sepak bola antar komunitas / organisasi pemuda dan mahasiswa minang Yogyakarta. Dikarenakan sepak bola mampu mencakup hampir seluruh golongan pemuda dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya sesuai dengan kepribadian pemuda yang dinamis dan penuh semangat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan bagian dari agenda rutin pengurus Asrama Mahasiswa Sumatera Barat “Merapi Singgalang” dan merupakan kelanjutan dari Turnamen Tepak bola Mersi Cup IV yang berlangsung dengan sukses.

TUJUAN

  • Sebagai ajang silaturahim diantara mahasiswa, pemuda dan masyarakat minang yang ada di Yogyakarta.
  • Menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan.
  • Untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam olah raga sepak bola yang merupakan kegemaran sebagian besar para pemuda dan mahasiswa minang di Yogyakarta.
  • Kelanjutan dari turnamen sepak bola Mersi Cup IV.

FAKTOR PENDUKUNG

 

  • Sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati oleh pemuda dan Mahasiswa pada saat ini.
  • Event – event sepak bola dilaksanakan akhir – akhir ini menyebabkan antusiasme terhadap sepak bola mencapai puncaknya.
  • Dengan suksesnya SEMEN PADANG FC menempati peringkat 4 besar Liga Super Indonesia menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan bakat perkembangan Sepak Bola khususnya bagi Mahasiswa dan pemuda Minang Yogyakarta.

SKETSA KEGIATAN

 

Bentuk Kegiatan

Kegiatan ini berbentuk turnamen sepak bola dengan menggunakan sistem grup.

Peserta

Peserta berjumlah 13 tim yang berasal dari komunitas pemuda dan mahasiswa minang, serta tim undangan khusus dari panitia.

 Waktu dan Tempat

Turnamen ini akan dilaksanakan dari 27 April 2012 sampai 6 Mei 2012, dengan rincian jadwal pertandingan sebagai berikut :

  • Babak penyisihan grup di Lapangan Karangwaru
  • Babak semi final di Lapangan GOR UNY
  • Babak final di Lapangan GOR UNY

 Hadiah

  • Juara I

–          Trofi bergilir

–          Trofi tetap

  • Juara II

–          Trofi tetap

  • Juara III

–          Trofi tetap

  • Juara IV

–          Trofi tetap

KAPASITAS PANITIA

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asrama Mahasiswa Sumatera Barat ”Merapi Singgalang” yang secara teknis diamanatkan kepada panitia pelaksana Mersi Cup V Asrama Mahasiswa ”Merapi Singgalang”. Susunan panitia terlampir.

SEKRETARIAT PANITIA

Asrama Mahasiswa Sumatera Barat ”Merapi Singgalang”. Jln. Magelang Karangwaru Kidul TR II / 506 Yogyakarta. Tlp. (0274) 580372.

SUMBER DANA

–          Donatur

–          Sponsorship

–          Sumber dana lain yang halal dan tidak mengikat

ANGGARAN DANA

Rincian biaya turnamen Sepak bola Asrama Merapi Singgalang adalah sebagaimana yang terlampir.

PENUTUP

Demikianlah proposal kegiatan ini disusun sebagai acuan dan pegangan dasar dari berbagai pihak yang berkepentingan. Hal – hal lain yang belum tertuang dalam proposal ini akan diatur dalam ketentuan lain. Insya Allah, tuhan meridhoi dan memberi rahmat terhadap jalannya acara ini.

Yogyakarta, 30 Januari 2012

Hormat kami,

PANITIA

Arfan Ghafiki A. Saad                                                                        Ahmad Ridwan                                                                           Yudi Rahmadian

 

 

Ketua                                                                                                   Bendahara                                                                                             Sekretaris

Mengetahui,

Ketua Asrama Mahasiswa

Merapi Singgalang

Fadli Fajrin

Selengkapnya dapat di download di :  PROPOSAL meersi cup 5

 

 


About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 30 Januari 2012, in mersicup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: