Aksi Jelajah dan Bersih Pantai Bantul


Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). (Rum 41)

Banyak bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Sebagaimana yang ditegaskan oleh ayat di atas tentunya semuanya ini adalah perbuatan manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab. Salah satu dari bentuk kerusakan alam yaitu pencemaran di daerah pantai. Hal ini mengilhami sekelompok warga merapi singgalang yang di ketuai oleh Ihsan Utama untuk mengadakan suatu event Jelajah dan Bersih Pantai Bantul  sebagai bentuk aksi sosial kepada masyarakat. Diharapkan memang dari kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat, agar masyarakat peduli terhadap lingkungan.

Event yang bertemakan Kenali Pantaimu Sayangi Lingkunganmu, merupakan kegiatan yang dilombakan dan akan diikuti tim-tim petualang sejati yang peduli terhadap lingkungan. Tentu saja ada fasilitas dan hadiah yang ditawarkan :

Fasilitas : Kaos,Sertifikat,Snack. Hadiah :>>Putra :Trophy dan Uang Pembinaan Juara 1: Rp. 500.000 Juara 2: Rp. 400.000 Juara 3: Rp. 300.000 >>Putri : Trophy dan Uang Pembinaan Juara 1: Rp. 500.000 Juara 2: Rp. 400.000 Juara 3: Rp. 300.000

Aksi Jelajah dan bersih pantai ini, akan menyusuri beberapa pantai yaitu pantai samas, pandansari, goa cemara, kuwaru, dan pandansimo. Kegiatan ini rencananya akan diadakan pada tanggal 25 Maret 2012. Tentunya bisa berjalannya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan sponsor seperti Pemda Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Prov. DIY, Semen Padang, Dinas PU kab. Bantul, PMI, SBM, Yogchick, dan alumni merapi singgalang, serta media Kedaulatan Rakyat dan Jogja TV.

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 18 Maret 2012, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. hijriyantomi suyuthie

    assalamualaikum wr. wb.
    nama saya hijriyantomi suyuthie. saya adalah alumni UMY th 1997-2003.
    skrg bertugas sbg staf pengajar pada Manajemen Perhotelan UNP.
    manajemen perhotelen unp pnya rencana untuk melakukan kegiatan bersih pantai padang serta sosialisasi tentang kebersihan pantai kepada para pedagang di pantai padang.
    untuk itu bisakah kiranya kami meminjam contoh proposal kegiatan bersih pantai yg telah dilakukan tmn2 Mersi dan Bundo Kanduang?
    utk kontak bisa ke email saya di sitomtom@yahoo.co.id
    ditunggu kabarnya. tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: