Mencoba Aktif Kembali di Masyarakat dengan Peringatan Isra’ Mi’raj 1433 H


Mungkin kita sudah sering mendengar cerita dari warga masyarakat  sekitar, bagaimana pada zaman dahulu kala, mungkin sekitar periode 60-an sampai 90-an asrama merapi singgalang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Orang-orang tua dan sesepuh warga kampung banyak sekali bercerita kepada penulis bagaimana warga merapi singgalang memiliki peran aktif terhadap masyarakat dan bahkan ada yang berjodohkan orang sekitar. Namun keterlibatan asrama di lingkungan masyarakat sempat  menjadi vakum beberapa tahun, sehingga tidak banyak warga masyarakat yang mengenal anak asrama.

Mulai tahun 2009 ke atas,  kondisi keterlibatan warga asrama berbaur dengan masyarakat mulai kembali membaik. Sehingga asrama merapi singgalang sudah mulai menunjukkan eksistensinya di masyarakat.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang diadakan pada tanggal 16 Juni 2012 kemarin ini  mendapat sambutan yang positif oleh masyarkat. Bahkan di dalam sambutannya Pak Suratin yang pernah menjabat sebagai ketua RT dan aktif sebagai takmir mesjid Istiqomah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini. Beliau berpesan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengawali untuk  terus berpartisipasi di dalam masyarakat. Acara ini bisa dibilang cukup sukses, karena sudah lama sekali mesjid Istiqomah tidak tersentuh oleh tangan-tangan mungil anak-anak yang menghadiri pengajian tersebut yang biasanya hanya dihadiri oleh orang-orang tua dan lanjut usia.

Selain dalam bentuk pengajian,  asrama Merapi Singgalang dan Bundo Kanduang juga melaksanakan serangkaian kegiatan lomba anak TPA, yaitu lomba cerdas cermat agama, lomba hafalan ayat pendek, dan lomba mewarnai.

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan..

DSC 0543 DSC 0583 DSC 0558
DSC 0564 DSC 0571 DSC 0567
DSC 0353 DSC 0421 DSC 0422
DSC 0499 DSC 0494 DSC 0528

Untuk melihat seluruh galeri bisa klik link di bawah ini :

klik disini

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 18 Juni 2012, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: