Ade Irma Suryani (BK 2010) Terpilih Sebagai Puteri Indonesia Tata Krama Jawa Timur 2012


irma2

Gramedia Expo Surabaya menjadi saksi penobatan salah seorang warga Asrama Putri Bundo Kanduang yang juga mahasiswi D4 Kebidanan Stikes Aisyiyah Yogyakarta, Ade Irma Suryani, di juluki sebagai Puteri Indonesia Tata Krama Jawa Timur 2012 dan “Miss Of Thailand” (Kata Juri dan Fotografer) dalam rangkaian acara Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Jawa Timur (PPI Jawa Timur), Minggu (2/12/2012). Selain itu, dara manis yang dikenal pendiam di kampus ini juga masuk dalam 15 besar finalis PPI Jawa Timur dari 60 peserta PPI Jawa Timur 2012.

PPI yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia ingin mendorong peran positif remaja puteri Indonesia agar dapat menjadi panutan dan tauladan serta pendorong kemajuan wanita dalam berbagai bidang.Wawasan yang luas (brain), penampilan yang anggun (beauty), dan perilaku yang santun (behaviour) merupakan kriteria penilaian utama dalam ajang tahunan yang telah diselenggarakan sejak 1992 ini.

Sebelum acara puncak, Irma bersama finalis lainnya semenjak 30 November 2012 sampai 2 Desember 2011 menjalani proses karantina di Country Heritage Hotel Surabaya dan mengikuti pembekalan kepribadian, kelas kecantikan, penanaman pohon untuk peduli lingkungan serta hadir dalam upacara Kopri di Kantor Gubernur Jawa Timur.

PPI Jawa Timur 2012 berlangsung ketat. Seleksi meliputi wawancara pribadi, pemotretan, dan penjurian akhir di malam grand final. Akhirnya 5 orang juri: DR. Aris Armuninggar, SH, MH (Dosen Universitas Airlangga), Dewi Maharani SE, (Dewan Pembina Ikatan Alumni Puteri indonesia Jatim), Canang Wijanarko, SE (Yayasan Putri Indonesia), Yustin Karina S.Sn (Ketua Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jatim), Fadhli, SE, MM (Mustika Ratu), memilih Ade Irma Suryani sebagai Puteri Indonesia Tata Krama Jawa Timur 2012.

irma

Meski baru mulai memasuki dunia modeling sejak tahun 2010, Irma telah meraih berbagai prestasi seperti Finalis Putri Indonesia Sumatera Barat 2011, Finalis Putri Indonesia DIY 2012, 20 Besar The Best Model Muslimah 2011, Finalis Model Batik Muslimah Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta 2011, dan Model Fotogenik Muslimah DIY 2011.

“Motivasi aku untuk mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia untuk menambah wawasan dan pengalaman, serta memberikan inspirasi kepada remaja puteri Indonesia agar tidak minder menampilkan bakat dan potensi dirinya,” tutup mahasiswi Stikes Aisyiyah angkatan 2010 ini.

Sumber: http://www.stikes-aisyiyah-jogja.ac.id/index.php/public/info/detail/berita/506

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 10 Desember 2012, in Berita BK. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: