Istri Wawako Solok Tokoh Wanita 2012


Di awal bulan September 2013 ini, website Mersi-BK memiliki rubrik baru, “Kiprah Alumni”. Fitur ini akan memuat kisah-kisah sukses alumni Mersi-BK dalam meniti karier ataupun prestasi-prestasi berskala nasional maupun internasional. Sebagai pembuka rubrik baru ini, kami mempersembahkan kisah Uni Zulmiyetti (IKIP Muhammadiyah Yogyakarta atau sekarang telah berubah menjadi Universitas Ahmad Dahlan – BK 1984).

Padang Ekspres • Selasa, 01/05/2012 10:55 WIB

Terima Penghargaan:   Zulmiyetti Zul Elfian menerima penghargaan Anugerah Utama

Solok, Padek—Atas dedikasinya membina organisasi wanita, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok Zulmiyetti dianugerahi penghargaan oleh Yayasan Anugerah Prestasi Insani (YAPI) Jakarta.

Terasa spesial, karena di Pulau Sumatera hanya Zulmiyetti yang mendapatkannya. Penghargaan itu diserahkan General Chairman YAPI Damas B Mulyono di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta Jumat (27/4). Oleh YAPI Zulmiyetti juga dikukuhkan sebagai Tokoh Wanita Indonesia 2012.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya wanita di Kota Solok dan Sumbar. Saya selalu bertekad menjadikan wanita tidak lagi sebagai pelengkap, tapi mampu memberi warna dan peran sentral bagi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

Damas B Mulyono mengatakan, Yayasan Anugerah Prestasi Insani Jakarta merupakan lembaga independen, nonpublik, nonprofit oriented dan sebagai mitra pemerintah dalam memantau sumber daya manusia (human resources). Tokoh yang dinilai memiliki dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat di berbagai daerah dinominasikan dan melakukan presentasi. Mereka yang dinilai berperan dalam menggerakkan masyarakat dan memiliki potensi dan dedikasi akan diganjar dengan penghargaan sebagai tokoh wanita Indonesia 2012.

“Mereka yang terpilih adalah mereka yang memiliki dedikasi, kepedulian dan komitmen kuat untuk berperan memajukan masyarakat. Kita berharap penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi yang meraih penghargaan dan wanita lainnya,” harapnya.

Bagi Zulmiyetti, penghargaan sebagai tokoh wanita Indonesia 2012 dan penghargaan “Anugerah Utama Wanita Indonesia 2012” diharapkan menjadi motivasi bagi kaum ibu di Kota Solok untuk terus mengembangkan potensi untuk kepentingan masyarakat.

Istri Wakil Wali Kota Solok Zul Elfian tersebut dinilai sebagai sosok inspirator, terutama dalam persoalan sosial. “Dalam pergaulan, baik di lingkungan Pemko dan masyarakat, Buk Yet tetap tampil bersahaja, luwes, dan tidak pernah membatasi diri dengan siapa saja. Apalagi dengan kaum ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kota Solok,” ujar Heppy Dharmawan, Kabag Humas Pemko Solok.

Sebagai pendamping suami dalam menjalankan tugas, Zulmiyetti juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi lainnya. Sebagai Ketua GOW Kota Solok, praktis kegiatan istri Wakil Wali Kota Solok ini setiap harinya berkecimpung dengan kaum ibu dalam menyukseskan program Pemko Solok. Dinobatkan sebagai tokoh wanita 2012 dan satu-satunya wanita yang meraih penghargaan Anugerah Utama Wanita Indonesia 2012 di Pulau Sumatera, tidak membuat sosok Yet Zul Elfian berubah.

”Keikhlasan adalah kunci setiap kesuksesan. Karena itu, jangan pernah berhenti berkarya dan berbuat kemajuan masyarakat. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami, khususnya organisasi wanita di Kota Solok untuk berbuat lebih baik untuk kemajuan masyarakat dan terus mengangkat harkat dan martabat wanita dalam kehidupan,” ujarnya. (adv)

Sumber Berita: padangekspres.co.id/?news=berita&id=28212

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 8 September 2013, in Kiprah Alumni. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: