Indra Sjafri Memotivasi Mahasiswa Minang


liputan KR - smallYOGYA (KR) – Pelatih Indra Sjafri yang menukangi Timnas Sepakbola Indonesia U-19 memotivasi mahasiswa Minangkabau yang saat ini belajar di Yogyakarta. Bentuk motivasi itu, tertuang dalam acara “Sharing Motivasi, obrolan santai dan testimoni” bersama Indra Sjafri untuk Anak Muda Indonesia yang mau bermimpi dan bercita-cita tinggi, di Aula Asrama Mahasiswa Sumbar ‘Merapi Singgalang’ Jalan Magelang KM 4 Yogya, Kamis (18/10) malam.


Ia mengajak kepada mahasiswa Minang yang ada di Yogya untuk menjadi sukses agar rajin belajar, ikhlas, jujur dan jangan lupa salat. Selain itu, jika ingin sukses dalam karirnya dalam sepakbola seseorang itu dituntut harus cerdas. “Di Timnas U-19 yang saya tangani, mereka harus cerdas. Kalau tidak cerdas saya akan keluarkan. Karenanya, pemain timnas juga harus sekolah, agar bisa cerdas.
Pasalnya, dalam sepakbola seperkian detik, seorang pemain harus bisa mengambil keputusan, kalau terlambat sedikit saja, bisa menjadi malapetaka bagi tim itu sendiri. Selain itu pemain sepakbola, harus punya personality bagus. Saya akui 90 % anak asuh saya di U-19 adalah orang kampung,” jelas Indra.

Sjafri menjelaskan, timnya dalam waktu dekat ini akan diajak melakukan umrah ke tanah suci. Hal itu, untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Selama ini rasa syukur itu ia tanamkan pada pemainnya, setelah mencetak gol dan memenangkan pertandingan, Evan Dimas Darmono dkk harus melakukan sujud di lapangan, sebagai tanda syukur kepada Tuhan YME.

Iklan

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 18 Oktober 2013, in Alumni. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: