Temu Alumni Asrama Mahasiswa Sumatera Barat


Ivan Aditya | Sabtu, 2 November 2013 | 18:31 WIB |

Sebagian alumni asrama Merapi Singgalang-Bundo Kanduang, tamu undangan dan panitia foto bersama. (Foto : Sulistyanto)

YOGYA (KRjogja.com) – Para alumni Asrama Mahasiswa Sumatera Barat yang ada di Yogyakarta mengadakan temu alumni akbar di ruang pertemuan asrama setempat di Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2013). Selain para alumni, hadir pula perwakilan dari Pemda Sumatera Barat, bahkan keluarga pendiri asrama termasuk keluarga pendiri SKH Kedaulatan Rakyat (KR) Alm Samawi yang diwakili Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Bapak Samawi merupakan salah satu sesepuh yang menginisiasi berdirinya kedua asrama Minang ini sekitar 50 tahun yang lalu,” jelas Ketua Panitia Temu Alumni, Ismail Pratama disela acara.

Sementara itu dalam sambutannya, dr Gun Nugroho mengungkapkan, memang ayahnya berasal dari Padang, Sumatera Barat. Pada tahun 1960-an pernah bercerita sedang membangun asrama mahasiswa Sumatera Barat di Yogyakarta. Selain itu sering juga mahasiswa asal Sumatera Barat datang ke rumah untuk silaturahmi.

“Kegiatan seperti ini juga termasuk memperbanyak silaturahmi. Sesepuh-sesepuh banyak yang diundang juga semakin bagus,” tutur Gun Nugroho.

Sedangkan Asrama Mahasiswa Sumatera Barat, Adek Chandra memaparkan, asrama mahasiswa Sumatera Barat di Yogyakarta sebenarnya ada banyak, adapun yang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hanya Merapi Singgalang dan Bundo Kanduang. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sebenarnya diundang juga, namun karena Presiden RI sedang di Padang sehingga tidak bisa menghadiri acara ini. (Yan)

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 3 November 2013, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: