Prestasi Anak Asrama Merapi Singgalang


Dua warga Asrama Merapi Singgalang kembali menorehkan rekam jejak prestasi pendahulunya. Prestasi Nasional yang diperoleh kini pada ajang Gemastik 7 oleh M Ilham Esman dan NLMCC oleh Aqlatul Gondho Ubudiah.

Prestasi pertama dari M Ilham Esman didalam timnya mewakili UGM lomba Gemastik 7 pada bidang desain UX dan berhasil memenangkan juara 1. Hadiah diperoleh oleh timnya Hp Acer, serta uang tunai Rp. 11.000.000,- dan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Google Singapore.

10801750_10205206346026284_5475283843500299136_n

Foto pemberian hadiah kepada para juara Gemastik 7

Tim UGM berhasil memenangkan juara 1 pada bidang desain UX

Tim UGM berhasil memenangkan juara 1 pada bidang desain UX

Berkunjung Ke Google Singapore.

Berkunjung Ke Google Singapore.

Informasi sedikit tentang Gemastik 7 atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2014, merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Prestasi selanjutnya ditorehkan oleh Aqlatul Gondho Ubudiah beserta timnya mewakili UGM dan memenangkan lomba NLMCC Mahkamah Agung Juara 1. Tidak hanya itu saja, Gondho juga mendapatkan menjadi Jaksa Penuntut Umum Terbaik  pada lomba ini. Hadiah pada lomba ini yaitu piala bergilir Mahkamah Agung, tropy Juara 1, dan bonus uang Rp. 5.000.000,-

Tim ALSA UGM berhasil Juara 1 pada lomba NLMCC.

Tim ALSA UGM berhasil Juara 1 pada lomba NLMCC.

Tim UGM merayakan kemenangannya.

Tim UGM merayakan kemenangannya dengan berfoto bersama.

Foto gondho beserta dengan penghargaan yang didapatnya.

Foto gondho beserta dengan penghargaan yang didapatnya.

Foto Piala Bergilir Mahkamah Agung.

Foto Piala Bergilir Mahkamah Agung.

Informasi tentang NMLCC yaitu kepanjangan dari (national moot court competition) Piala Mahkamah Agung 2015 atau kompetisi peradilan semu national piala mahkamah agung yang pada tahun ini diadakan di Universitas Syiah Kuala Aceh. Peserta lomba ini sebanyak 12 universitas yang menjadi anggota ALSA (Asian Law Student Asosiasion) dan 2 univ sebagai tim observator sehingga total 14 Universitas. Waktu kompetisi 6-8 februari 2015 ini diikuti oleh Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Dipenegoro, Universitas Sudirman, Universitas Padjajaran, Universitas Sumatera Utara, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas Makasar, Univ. Sam Ratulangi Manado, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya dan tim observator Universitas Udayana, Universitas Prima Indonesia Medan.

Tentunya prestasi ini memacu juga warga lainnya untuk berprestasi dalam segala bidangnya dan semoga jejak prestasi Anak Asrama Merapi Singgalang tak pernah terputus sepanjang masanya. Aamiin.

M.Arif
WMS 2012

About admin

asrama mahasiswa sumatera barat merapi singgalang yogyakarta

Posted on 28 Februari 2015, in Berita Asrama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: